Cara Membuat Capcay Goreng Sedap

Masakan capcay sudah banyak resep dan cara memasak capcay dengan berbagai macan cara dan masakan yang akan di informasikan kepada bunda sekarang adalah Cara Membuat Capcay Goreng Sedap. Sudah pasti gak akan kesusahan lagi untuk membuat capcay goreng ini, karena bahandan cara yang digunakan seperti memasak capcay lainya, hanya saja ada sedikit perbedaan dengan olahan capcay goreng ini. Penasaran dengan resepnya, yuk simak informasinya.

capcay Goreng Sedap
Bahan yang disiapkan :
- 3 batang daun prei, dipotong.
- 3 buah tomat, potong menjadi 4 bagian saja.
- 3 sihung bawang putih.
- 7 buaha bakso sedang, potong seseuaikan/ baso ikan.
- 10 lembar sawi caisim lalu dipotong juga.
- 5 helai daun kol dipotong juga.
- 4 sdm tepung maizena.
- 1 batang seledri.
- 1 dada ayam.
- 200 gr udang yang sudah dikupas.
- 4 sdm saus tomat.
- 2 buah wortel potong tipis sedang menyerong.
- 1 butir bawang bombaw dipotong 4 bagian.
- Garam secukupnya.
- Lada secukupnya.
- Bumbu penyedap secukupnya.
Cara membuat :
Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih sampai harum, kemudian masukan ayam yang sudah di suir, dan udang yang sudah dikupas, aduk merata sampai setengah matang. Tuangkan segelas air, tunggu sampai mendidih. Masukan baso, sayuran, aduk sambil diberi bumbu penyedap lainnya, terakhir barulah masukan larutan maizena. Tunggu sampai bumbu menyerap kedalam masakan capcay goreng. Setelah matang angkat,masukan kedalam wadah saji, taburi goreng bawang dan seledri diatas capcay goreng. Sajikan.
Demikian itu adalah informasi bagaimana membuat capcay goreng sedap, akan sangat nikmat disajikan nasi yang hangat dengan menu lauk lain yang sesuai dengan menu capcay goreng untuk disajikan. Keluarga puas kita senang pastinya. Jangan lupa bunda untuk berbagi ilmu juga. Jika bunda memiliki kritik dan saran silahkan akan sangat membantu untuk meningkatkan penulisan dan informasi yang di berikan Blog Aneka Resep Makanan ini.
Terimakasih telah berkunjung, dan sampai jumpa di informasi yang akan datang, tetap hanya di Blog Aneka Resep Makanan. Salam sejahtera semua. Selamat Menjalankan ibadah puasa.