Manfaat Minyak Zaitun Dalam Masakan Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Minyak zaitun adalah salah satu minyak yang banyak digunakan untuk kecantikan, pengobatan termasuk masakan. Kelezatan masakan rumah memang menggoda, terasa lebih nikmat dan sehat. Terbiasa mengkonsumsi masakan rumah yang selalu diolah dengan tetesan minyak zaitun kemungkinan dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung, stroke, darah tinggi dan kolesterol. Kandungan vitamin E, vitamin K, omega-3, omega-6 serta kandungan lemak tak jenuh yang mencapai 86 % membuat masakan rumah yang diolah menjadi sehat dan bernutrisi.


Manfaat Minyak Zaitun Dalam Masakan Untuk Kesehatan Tubuh Anda :
  1. Membantu Memelihara Kesehatan Jantung
    Lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tungga yang baik bagi organ tubuh membantu menurunkan resiko penyakit jantung, selain itu lemak jenis ini juga mengurangi resiko peradangan dan menambah kadar kolesterol baik.
  2. Membantu Menjaga Kesehatan Hati
    Pada minyak zaitun jenis extra virgin dapat membantu melindungi organ hati dari kerusakan sel. Kesusakan sel ini berhubungan erat dengan reaksi kimia dari molekul didalam tubuh dengan radikal bebas.
  3. Terhidar Dari Kanker Payudara
    Minyak Zaitun Mengaktifkan mekanisme yang dapat mematikan se kanker payudara.
  4. Kolesterol Jahat Berkurang
    Mengkonsumsi suplemen minyak zaitun sekali sehari selama enam minggu bisa mengurangi kadar LDl atau kolesterol jahat di dalam darah.
Terdapat beberapa masakan yang bisa menggunakan minyak zaitun sebagai bahan pendukung seperti pengganti minyak goreng, membuat saus salad, bahan bumbu perendam, dan minyak zaitun virgin yang digunakan untuk masakan rumah yang pengolahannya tidak memerlukan panas tinggi.

Itulah beberapa informasi tentang manfaat minyak zaitun dalam masakan untuk kesehatan tubuh anda. semoga bermanfaat dan menjadikan tubuh kita sehat selalu. Amiin.