Resep Dan Cara Membuat Cake Pandan Keju Kukus Manis

Resep Dan Cara Membuat Cake Pandan Kukus Manis - Tips Cara Membuat Cake Pandan Kukus Manis Supaya Lembut dan Empuk. Mau dengan cara dipanggang dengan oven ataupun dikukus, Resep Kue Bolu memang paling mudah untuk dikreasikan dengan dua jenis cara memasak seperti diatas tadi. Selain itu, jenis kue ini juga sangat mudah dibentuk dan dicetak menggunakan berbagai macam bentuk cetakan, seperti bolu mekar, bolu gulung, cake kotak dan yang lainnya. Tentu saja selain itu resep cake satu ini juga mudah untuk dimodifikasi menjadi rasa apa saja.

Kali ini saya akan memberikan kepada teman teman untuk membuat satu variasi kue bolu kukus dengan menggunakan tambahan rasa pandan, hmmm sudah kebayang kan wangi pandan nya. hihihihi. Langsung saja simak penjelasan dibawah ini.

Bahan-bahan dan Resep Cara Membuat Cake Pandan Kukus Manis


  • Bahan-bahan 
Siapkan 2 butir telur ( tadi saya pakai 3 telur karena ukuran nya kecil kecil).
200gr gula pasir
250gr tepung terigu
1/2 sendok makan emulsifier
265 ml santan (200ml santan kental instan ditambah air menjadi 265 ml)
1 sendok teh pasta pandan.

  • Cara Membuat
Siapkan loyang brownies 30x10cm 2 buah
Olesi dengan margarine lalu tabur dengan terigu sampai hingga merata.
Kocok semua bahan dengan mixer hingga memutih kental hampir kaku.
Lalu tuang ke kedalan loyang.
Kukus sampai matang sekitar 40-50 menit.
Jika sudah matang dan dingin olesi dengan butter cream lalu taburi keju parut.

  • Tambahan sedikit tips
Jika teman teman ingin menambahkan toping silahkan sesuai selera,kebetulan waktu buat saya menambahkan buah ceri. Selamat mencoba dan semoga hasil nya enak, jika ingin mencari resep olahan nasi saya punya artikel tentang resep dan cara membuat nasi bakar ikan teri.
 Sampai jumpa di artikel saya racikanrudy.blogspot.com yang lain dan tentunya sama sama enak dengan menu menu yang lain nya.