Perkedel Kentang Isi Telur Puyuh Buatan Ibu Lina

Siapa yang tidak suka dengan perkedel kentang, mayoritas masyarakat doyan dengan perkedel. Nah ada yang baru lagi dari macam perkedel ini, ini resep dari ibu lina bali lina. Ibu lina ini jago deh bikin makanan dan masakannya itu selalu menggoda setiap ibu lina update di G+. Bukan hanya jago aja tapi rajin, kreatif dan juga mau mencoba stiap menu atau resep masakan lain, seneng banget kayanya baca-baca dan cari tau informasi tentang masakan gitu. Kita liat dan simak salah satu dari resepnya ibu Lina, jika anda penasaran dengan ibu lina ikuti yuk di G+ nya, namanya LinaBali Lina, jangan lupa kalo suka ikuti.

Perkedel Kentang Isi Telur Puyuh
Bahan perkedel isi telur puyuh :
- 1 kg kentang
- 10 telur puyuh
- 1 saset kornet sapi
- 1 batang seledri
- 2 butir telur
- Minyak goreng secukupnya
Untuk bumbu halus :
- 1 sdt merica bubuk
- 6 sihung bawang putih
- 4 sihung bawang merah
- 1 sdt garam
Cara membuatnya :
Kupas kentang lalu cuci bersih, kemudian potong-potong, goreng kemudian haluskan. Kentang yang sudah digoreng campurkan dengan bumbu halus yang ditumis dengan seledri dan telur 1 butir, kornet, garam secukupnya, aduk semua hingga tercampur rata. Ambil adonan bulatkan lallu buat lubang dan masukan telur puyuhnya, lakukan sampai adonan habis. 1 butir telur puyuh kocok kembali beri garam sdkit, panaskan minyak, ambil adonan celupkan ke kocokan telur lalu goreng hingga matang dengan api sedang. Sudah matang, angkat kemudian sajikan.
Perkedel kentang isi telur puyuhnya jadi, dicoba yuk resepnya dari ibu Lina ini boleh dijadiin inspirasi juga buat kita yang suka dengan makanan atau kuliner. Bisa jadi kan kalo misalnya makanan yang kita bikin dapat menjadi resep baru dan di sukai keluarga, lalu teman, rekan jauh, malah bisa jadi bisnis rumahan yang menguntungkan. Hebat bukan kalo misalnya bisa dapetin penghasilan tambahan dari kreasi kita sendiri, jadi prestasi tersendiri. Selamat mencoba dan semoga berhasil dengan masakan barunya, dan sukses juga untuk bikin kreasi barunya. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan membantu, sampai jumpa dan salam sejahtera untuk semuanya.