Cara Membuat Wedang Rempah-Rempah Untuk Menghangatkan Tubuh

Negara kita Indonesia memiliki iklim tropis yang menghasilkan banyak pertumbuhan rempah-rempah. Rempah-rempah yang tumbuh inimemiliki banyak manfaat sehingga komoditasi rempah-rempah banyak dijadikan sebagai produk dagang hingga mancanegara. Fungsi rempah-rempah juga banyak berkembang dari berbagai jenis penelitian, salah satunya adalah manfaat yang dihasilkam untuk kesehatan.

Untuk menjaga stamina dan keshatan tetap terjaga salah satunya adalah mengkonsumsi racikan dari rempah-rempah. Disini saya akan membagikan sediit informasi tentang cara membuat wedang rempah-rempah untuk menghangatkan tubuh.

Cara Membuat Wedang Rempah-Rempah Untuk Menghangatkan Tubuh  
 Bahan-bahan yang harus disediakan adalah sebagai berikut :
  • 1 batang serai sedaun-daunnya
  • 5 butir kapulaga
  • 2 cm kayu manis
  • 2 cm kunyit(iris)
  • 2 cm jahe(geprek)
  • 5 sdm gula aren
  • 5 1/2 gelas belimbing air
Cara untuk membuatnya sangatlah simple, praktis dan mudah dibuat :
  1. Rebus air berikut bahan-bahan kedalam wadah.
  2. Tunggu mendidih kemudian sajikan.
  3. Minuman ini bisa disaring, bisa juga disajikan dengan rempahnya tergantung selera untuk menyajikannya
Itulah bahan-bahan yang digunakan, sepertti kayu manis baik untuk membantu mencegah radikal bebas, mendorong nafsu makan untuk orang sedang sakit atau setelah sakit, meningkatkan sel tubuh yang bisa membantu proses metabolisme kemudaian mengurangi resiko penyakit diabetes dan jantung.Kunyit mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan stamina tubuh, mengurangi gejala flu dan melancarkan pernafasan, mengandung kurkumimn yang bisaa mencegah radikal bebas dalam tubuh, dll.

Semoga Informasi yang diberikan bermanfaat bagi yang  ingin membuatnya atau melakukan penyembuhan.