Cara Membuat Rempeyek Kacang Tanah Renyah Dan Gurih

Rempeyek siapa yang gx suka, makanan ini bisa di makan langsung ataupun jadi teman makan dengan nasi dan lauk pauk lainnya. Orang sunda pasti doyan sama makanan satu ini, makanan ini sudah dari dulu ada, sampai sekarang di zaman serba ada ini makanan rempeyek kacang ini masih banyak diminati sebagian masyarakat indonesia. Langsung saja simak cara makanan mudah dibuat ini Rempeyek Kacang Tanah.

Rempeyek Kacang Tanah Renyah Dan Gurih
Bahan yang disiapkan :
- 250 grm tepung beras
- 1 butir telur ayam
- Kacang tanah yang sudah di potong 2 secukupnya, sesuaikan dengan selera.
- Air secukupnya
Bumbu halus :
- 2 sihung bawang putih
- 3 sihung bawng merah
- Sedikit potongan kencur
- Sedikit potongan kunyit
- Ketumbar
- Daun jeruk sesuaikan
- Kemiri
- Garam secukupnya ditambah penyedap rassa.
Cara membuat :
Campurkan semua bahan yang sudah disediakan dan beri bumbu halus yang sudah dihaluskan tadi. Panaskan wajan dengan api sedang masak adonan sampai adonan selesai. Usahan setelah mengankat adonan yang sudah jadi simpan diatas tisu atau kertas untuk menyerap minyak yang ada pada rempeyek tersebut.

Jika sudah selesai sajikan Rempeyek Kacang Tanah Renyah Dan Gurih dengan menu makanan lain sebagai pelengkap makanan anda. Semoga berhasil dan semoga informasi yang diberikan membantu dan bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ke Blog Aneka Resep Makanan dan sampai jumpa di informasi berikutnya. Salam sejahtera.