Menu Ta'jil Buka Puasa Nanti Klepon Labu Kuning Manis

Selamat sore semua, hadiri ini para bunda dan remaja yang rajin masak pasti sedang sibuk menyiapkan menu untuk berpuka puasa. Di coba-coba boleh nih bikin ta'jilnya untuk berbuka puasa, menunya adalah Klepon Labu Kuning Manis. Berbuka puasa katanya harus yang manis, tapi ada juga yang bilang jangan yang manis-manis takutnya kena penyakit. Mungkin sudah jadi kebiasaan kali yah berbuka puasa dengan yang manis-manis dulu. Nah, pasti pada sudah tau buah labu, buah labu ini bisa digunakan untuk berbagai macam manisan dan makanan sayur, jadi mari sekaranga kita buat menu ta'jil klepon labu kuning manisnya.
Menu Ta'jil Klepon Labu Kuning Manis
Bahan yang harus disediakan adalah :
  • 175 gr labu kuning yang sudah dikukus.
  • 100 gr tepung ketan.
  • 1/2 sdt garam untuk rasa.
  • 150 gr kelapa yang sudah di parut
  • Isian ( disini saya pakai gula merah) secukupnya.
  • Daun pisang.
Cara memasaknya :
  1. Masukan kukusan labu kuning kedalam wadah untuk dihaluskan.
  2. Masukan tepung ketan sedikit demi sedikit saja sampai adonan halusan labu kuning dengan tepung ketannya tercampur rata. (jangan terlalu lembek, biasa saja sesuaikan dengan perkiraan).
  3. Adonan yang yang sudah tercampur tadi ambil sedikit-sedikit bentuk bola, kemudian pipihkan, beri isian, tutup bulatkan lagi, bentuk bulat seperti yang tadi dilakukan sampai adonan habis.
  4. Rebus dalam air yang mendidih, jika klepon matang pasti akan mengambang keatas permukaan air.
  5. Angkat lalu tiriskan.
  6. Gulingkan ke kelapa parut yang sudah di alaskan ke atas daun pisang agar wangi dan tercipta rasa enak, Sajikan. 
Sangat gampang dan praktis, sehingga memudahkan kita untuk mengerjakan menu lainya untuk berbuka puasa. Bunda demikian informasi yang bisa diberikan, semoga bermanfaat dan menambah daftar menu tak'jil bunda untuk berbuka puasa. Terimakasih telah berkunjung ke Blog Aneka Resrp Masakan, nantikan kembali informasi laiinya. Sampai jumpa dan Selamat menjalankan ibadah puasa.